Aksesoris penangkal petir merupakan komponen pendukung atau aksesoris dari instalasi penangkal petir yang bersifat relatif yaitu dapat diaplikasikan maupun tidak, dan apapun keputusanya tidak menggaggu ataupun mengurangi kehandalan instalasi panangkal petir yang ada. Hal ini dikarenakan spesifikasi dari keselruhan komponen instalasi penangkal petir menyesuaikan dari kebutuhan dan keinginan dari pengguna. Memang setiap produk yang kami tawarkan dapat menambah nilai fungsi dari instalasi penangkal petir, hal ini menjadi instalasi menjadi lebih baik dan handal dari instalasi standar lainnya. Berbagai macam aksesoris penangkal petir yang kami tawarkan :


SURGE ARRESTER
Surge arrester sering di sebut dengan penangkal petir internal karena berfungsi untuk melindungi peralatan elektronik pada saat terjadi lonjakan tegangan ( over voltage ). Hal tersebut hampir sering terjadi dikarenakan akibat sambaran petir, konsleting maupun lonjakan ketika switching atau penyalaan.


SEMEN BENTONIT
Bentonit merupakan golongan kelompok besar tanah lempung yang terbentuk dari transformasi hidrometal abu vulkanik, yang mayoritas komponennya tergolong dalam kelas mineral. Bentonit berguna sebagai media grounding yang bertujuan untuk memanipulasi pada tanah yang memiliki tahanan tanahnya cukup tinggi seperti daerah pegunungan, berpasir, bebatuan dan lain sebagainya. Maka dari itu semen bentonit merupakan salah satu solusi untuk menghadapi pada tanah yang memiliki nilah tahanan cukup tinggi.


LIGTHNING STRIKE RECORDER
lightning strike recorder berfungsi sebagai penghitung sambaran petir. mekanisme karja lightning flash counter ini adalah dengan menggunakan power dari induksi sambaran petir yang melewati pada down conductor sehingga kumparan dalam lightning counter dapat bergerak dengan indikator angka, lightning counter dapat bekerja biasanya jika dilalui arus diatas atau > 40ka.


KHARCOAL
Kharcoal adalah bahan koduktif yang berfungsi untuk membantu meningkatan konduktifitas tanah terutama pada tanah yang nilai tahanannya cukup tinggi seperti daerah berpasir, bebatuan dan lain sebagainya. Kharcoal sama halnya dengan semen bentonit sama - sama berperan untuk perekayasaan tanah, namun kedua semen konduktif ini memiliki perbedaan dalam material dan tentunya harga yang berbeda.


BOX CONTROL
Box control dalam instalasi penangkal petir berguna sebagai titik inspeksi instalasi koneksi grounding. Terbuat dari material yang tahan terhadap panas dan air, kami menyediakan berbagaimacam box control antara lain box control tanam ( bermaterial beton ), box control tempel ( bermaterial aluminium, stainless dan besi ).


OBSTRUCTION LAMP
Obstruction lamp yang sering di sebut dengan lampu tower memiliki fungsi dalam penanda ketinggian suatu instalasi penangkal petir. Lampu ini dominan bercahaya merah sebagai tanda terdapat suatu ketinggian tertentu pada lokasi tersebut. Hal ini membuat instalasi harus memiliki tanda cahaya pada malam hari, sehingga tidak mengganggu lalu lintas udara jika terdapat pesawat melintas. Untuk faktor lokasi terpenting hanya sebagai penanda sehingga mudah dikenali.


COPPER ROD
Copper rod atau as rod merupakan material tembaga yang berfungsi sebagai rangkaian pembumian ( grounding ). Material ini lebih mudah di aplikasikan dan lebih modern dalam instalasi grounding dari pada menggunakan kabel yang lebih rumit untuk rangkaian sistem pembumian. Kami menyediakan berbagai macam ukuran dan material pembumian mulai dari Copper rod ( As tembaga ), ground Rod ( As lapis tembaga ) dan Copper Plate ( Plat Tembaga ).


PHOTOCELL
Photocell di ciptakan untuk sensor lampu tower. Alat ini layaknya seperti saklar namun otomatis, Photocell akan berfungsi menghidupkan lampu jika kondisi cahaya di sekitarnya gelap ( di karenakan malam hari atau mendung ). Begitupun sebaliknya bila cahaya di sekitarnya terang ( Siang hari ) photocell otomatis akan berhenti berkerja dan otomatis lampu tower akan berhenti berkerja.


CONNECTOR SLEEVE
Connector sleeve merupakan aksesoris penting dalam air terminal penangkal petir, tanpa adanya connector sleeve pada air terminal penangkal petir maka akan terjadi induksi atau loncatan arus rambatan petir. Mengingat petir adalah tegangan yang tak terbatas maka di ciptakanlah connector sleeve. Material terbuat dari bahan yang bersifat isolator tinggi yang dapat mencegah adanya induksi petir.

Bunga Indo Tehnik telah menjalankan pengadaan suplai material penangkal petir maupun jasa pemasangan penangkal petir lebih dari 10 tahun. Dengan adanya pengalaman di bidang jasa pemasangan maupun suplai penangkal petir bunga indo tehnik bersedia melayani untuk kebutuhan penangkal petir di seluruh wilayah indonesia. Bila anda tidak menemukan material aksesoris penangkal petir yang anda butuhkan sepeti kami sediakan di atas, anda bisa kunjungi halaman di www.duniapetir.com atau langsung hubungi kami dengan kontak yang telah kami sediakan di profil perusahaan kami.